Kamis, 25 Desember 2014

Peringatan Hari Ibu 22 Desember 2013 di CFD Solo

"Ibu ajari aku mencintaimu  setulus cintamu untukku"
Menjadi ibu bukanlah hal gampang. Apalagi ibu yang mampu menghantarkan anak – anaknya ke gerbang kesuksesan. Ibu juga mampu menitipkan anak pada alam, sehingga anak bukan hanya pintar tapi juga tahan banting. Tugas mulia ini, terkadang tidak terlihat menonjol, bahkan cenderung terkesan sebagai  rutinitas biasa. Tetapi, nyatalah bahwa peran seorang ibu sangat penting. Ibu  bagai AC di dalam rumah, yang senantiasa menebar kesejukan untuk penghuninya.
Kasih sayang ibu pada anaknya tak pernah sirna, ia merawat serta menjaga kita dengan segala keikhlasan tanpa harapan imbalan. Ia bahkan rela mengorbankan jiwa,raga serta keinginannya  segalanya demi anaknya. Tetapi kita sebagai anak kurang menyadarinya, terkadang sosok ibu dianggap hanyalah seseorang yang memenuhi kebutuhan sehari-hari kita. Akan tetapi terlepas dari itu semua, perannya dalam mendidik anak itu lebih penting dari semuanya.
Berangkat dari pemikiran di atas, kami para mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), ingin sedikit merefleksi peringatan Hari Ibu 22 Desember. Kami adalah gabungan dari PMII Rayon Sunan Kalijaga, Rayon Abudurrahman wakhid, Rayon Sunan Gunung Jati dan Komisariat raden Mas Said Cabang Sukoharjo. Peringatan ini kami wujudkan dengan aksi simpatik pembagian stiker, pembacaan puisi dan bernyanyi bersama bertemakan ibu.
Acara ini bertujuan tidak lain, untuk mengingatkan diri kami masing – masing juga masyarakat luas, pentingnya peran ibu dan pentingnya menghargai seorang ibu, apapun kondisinya. Juga mensyukuri anugrah Alloh Swt berupa ibu, bagaimanapun karakternya. Karena ibu kita, pasti terbaik dan pas untuk diberikan kepada kita. oleh Tuhan.


Yulia Vakusti Rahma
Ketua Aksi Simpatik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar